Rabu, 02 November 2016

Bikin Bali Mendunia Menpar_Apa Sih Viral Fest 2016 Itu_

"Bikin Bali Mendunia Menpar: Apa Sih Viral Fest 2016 Itu? Untuk Arief Yahya, Menteri Pariwisata (Menpar) RI, digital itu telah jadi menu harus sehari-hari mulai sejak menjabat sebagai Direktur Paling utama PT Telkom Indonesia. Sampai kini, Menpar ibaratnya telah kenyang dengan asam serta garamnya media yang memadukan tehnologi komunikasi, dari gadget, network atau jaringan serta aplikasi kreatif itu.

Karenanya pesta besar beberapa digital kontent di Viral Fest Asia 2016 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, yang diawali Jumat malam 15 Juli 2016, Menpar seakan ada dalam ekosistem aslinya.

" Gw suka ada di tengah-tengah beberapa digital influencer serta artis terkenal yang begitu popular di sosial media se Asia di Bali. Bila ditotal, jumlah pengagum atau friends, followers, yang memerhatikan mereka itu kian lebih 150 juta gunakan mata, 60 % kian lebih jumlah masyarakat Indonesia. Serta mereka makin tertanam image Wonderful Indonesia, " terang Menpar Arief Yahya di Denpasar, Bali.

Pria yang pernah mengenyam pendidikan resmi di fakultas Elektronika ITB Bandung itu, Telematika Surrey University Inggris serta Doktor Ekonomi Unpad Bandung itu dengan gampang memikirkan, kontent Wonderful Indonesia masuk dalam pusaran arus viral Medsos dunia. Serupa seperti ikan badut Nemo yang masuk dalam pusaran raksasa, serta mendadak hingga serambi Opera House di Pantai Sydney Australia saja.

" Viral Fest Asia 2016 ini bakal jadikan Indonesia sebagai fokus perhatian untuk pembuat kontent creative serta usaha yang berkaitan dengan media, penyiaran, talent management, musik, video, film, animasi se-Asia. Terima kasih sudah pilih Bali, lantaran Pulau Dewata ini di kenal eksotik, serta mempunyai warisan budaya yang masihlah lestari serta indah, " terang Arief Yahya yang menyebutkan Bali yaitu tempat paling baik untuk menyampaikan kabar Wonderful Indonesia sebagai destinasi top dunia.

Media global yang turut di momentum ini salah satunya Youtube. Media Tiongkok yang ada yaitu MeiPai, RenRen, QF. Com. Cn, serta yang lain. Juga MiVoTv, website media tv on-line nomer 1 di Indonesia. Lantas artis-artis dari China, Korea, Jepang, Taiwan, serta Indonesia juga berhimpun di Viral Fest 2016 yang disebut moment pertama kalinya ini.

CEO dari perusahaan-perusahaan broadcasters, agencies, telco, media PR, investors, digital platforms, akan ada di Bali. " Ini peluang emas untuk Wonderful Indonesia untuk menancap lebih dalam! " papar Arief Yahya.

Undangan Mr Fred Chong, CEO Group WebtvAsia berbarengan Youtubers se Asia, itu punya potensi jadi komune endorser untuk Wonderful Indonesia. Objek keindahan alam, keragaman budaya, kebiasaan, kebiasaan istiadat, kesenian dsb yaitu kemampuan atraksi peiwisata Indonesia. Dengan gampang, objek video itu dapat bikin orang lain terpikat serta jadi promosi yang efisien. " Enam puluh % orang paling sukai saksikan video, atau gambar bergerak. 35 % baru photo statis, serta 5 % orang masihlah sukai membaca teks, " terang Arief Yahya.

Karenanya, terkecuali dekat dengan beberapa fotografer serta reporter atau blogger yang hoby bikin report di personal situs mereka, Arief Yahya terasa butuh kenal dengan cara akrab dengan beberapa pembuat serta up loader youtube serta basis video di medsos. " Community youtubers ini dapat sisi dari C dalam pentahelix, satu diantara kunci berhasil promosi serta pengembanvan pariwisata juga. Pentahelix itu yaitu kerjasama aktif pada Academician, Business, Community, Goverment serta Media, " kata Marketeer of The Year 2013 versus MarkPlus itu. Jadi, untuk Kemenpar, Viral Fest 2016 ini begitu strategis untuk promosi pariwisata Indonesia.

(Sumber : Kementerian Pariwisata)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar